Masa Kritis Manchester United

Manchester United akan bertemu Swansea dalam lanjutan Premiere League. Manchester United akan bermain di kandang saat melawan swansea. Setelah imbang melawan manchester city dalam derby manchester, skuad mourinho kembali kehilangan dua pemain utamanya.

Fellaini dalam laga melawan City harus menerima kartu merah karena menanduk Aguero, karena tindakannya ini Fellaini mendapat hukuman 3 kali larangan bermain. Selain Fellaini United harus kehilangan pemain mudanya Fosu-Mensah karena cidera bahu yang dialaminya.

kehilangan dua pemain ini menambah daftar pemain yang tidak bisa bermain untuk  tim asuahan jose mourinho ini. Pemain inti United yang dipastikan tidak dapat membela United pada laga melawan Swansea anara lain Smalling, Jones, Rojo, Ibra, Mata, Pogba, Fellaini, dan Fosu-Mensah. Dengan kehilangan banyak pemain ini skuad Utama united hanya menyisakan kurang dari 16 pemain, regulasi EPL sendiri mengharuskan sebuah tim untuk mendaftarkan minimal 16 sebelum pertandingan. Ini akan menarik melihat jose mengatasi krisis pemain seperti saat ini, mungkin dia akan mencoba memasukan beberapa pemain muda seperti Tuanzebe misalnya.

Premiere League sendiri hanya menyisakan kurang dari 6 pertandingan sebelum berakhir tetapi keadaan saat ini sangat kritis bagi skuad Mou. Manchester united selain masih berlaga di babak semifinal Europa League, setan merah masih harus memperebutkan posisi 4 besar di EPL yang saat ini persainganya sangat ketat. Sedangkan keadaan skuad setan merah bisa dibilang tidak baik. Kehilangan beberapa pemain penting di akhir musim merupakan hal yang sangat merugikan pada masa seperti ini.

Dalam laga lawan swansea ini Manchester United hanya bisa memainkan dua gelandangnya yaitu Carrick dan Herrera. Carrick sendiri sekarang sudah berumur 35 tahun setelah bermain selama full time pada derby manchester dan sekarang harus bermain lagi setelah hanya beristirahat selama 2 hari bukanlah hal baik bagi kebugarannya tentunya dapat mempengaruhi permainannya di lapangan. Hal ini tentunya perlu diperhitungkan Mourinho saat membuat strategi untuk melawan swansea.

Laga-laga berikutnya bagi united sangat penting, kehilangan poin menjadi hal yang taboo bagi skuad setan merah. Setiap pemain harus mengeluarkan seluruh kemampuannya dan memiliki mental layaknya setiap laga adalah final.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s