Manchester Derby: Perebutan Tiket Menuju Champions League

Manchester Derby musim ini akan menjadi pertaruhan kedua pelatih untuk memperlebar peluang lolos ke Champions League. Menjelang berakhirnya musim, perebutan tempat di big four semakin ketat. Chelsea dan Tottenham diperkirakan akan mengisi dua spot dan sisanya harus diperebutkan empat tim besar lain seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool. Karena persaingan untuk tempat di Liga Champions yang sangat ketat pada laga-laga terakhir di EPL. Setiap tim dituntut untuk tidak kehilangan poin dan harus menang.

Manchester United tidak jauh berbeda. Setan merah yang saat ini sedang dalam runtutan tak terkalahkan di 23 laga tak boleh sampai kehilangan poin di sisa musim. Apalagi kehilangan poin kala melawan City. Laga derby memang bukan hanya sekedar perebutan poin antar kedua klub tetapi merupakan gengsi dan kesempatan menunjukan siapa yang berkuasa di kota Manchester.

Manchester United pada laga derby ini sedang di posisi yang kurang menguntungkan, kehilangan Ibra dan Rojo yang sudah dipastikan absen di sisa laga di EPL. United dipastikan tidak dapat memainkan Pogba saat lawatannya menuju Etihad Stadium. Pogba yang digantikan pada babak kedua saat melawan Burnley dipastikan oleh Mourinho tidak dapat bermain di laga ini. Namun, MU dapat memainkan bek kanannya saat ini yaitu Valencia yang pada pertandingan melawan Burnley kemarin absen karena cidera.

Berbanding terbalik dengan yang terjadi pada United, City seperti mendapat angin segar setelah dua motor serangannya yaitu Aguero dan David Silva kembali berlatih. Tentunya itu bukan hal yang bagus mengingat pertahanan MU saat ini sedikit kurang meyakinkan. United hanya menyisakan Bailly dan Blind di bek tengah. Pemain seperti Smalling, Jones, dan Rojo masuk daftar cidera United.

Mourinho-Pep-min
Kunci derby kali ini adalah strategi kedua pelatih

Bagi fans Manchester United kalian tidak perlu khawatir seperti yang saya bahas di artikel sebelumnya (di sini) pertandingan Manchester derby kali ini adalah pertandingan taktik antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Meski Jose sedikit tidak diuntungkan dalam segi sejarah saat bertemu Pep. Kami rasa MU masih memiliki peluang untuk setidaknya mencuri poin di Etihad Stadium.

Pertandingan melawan City kali ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi United jika MU berhasil menang melawan City, MU akan naik keperingkat empat dan memiliki poin sama dengan Liverpool yang berada di posisi tiga dan jika setan merah berhasil setidaknya mencuri poin di Etihad, ini akan menyamai rekor unbeaten streak MU saat ini yang terjadi pada musim 2010/2011 yaitu sebanyak 24 pertandingan tak terkalahkan.

Prediksi Line Up

 

Prediksi Pertandingan

Prediksi kami jalannya pertandingan nanti City akan mengambil alih penguasaan bola mengingat gaya permainan Pep yang sedikit seperti Barca. Memainkan umpan satu dua sentuhan dan tidak terlalu lama memegang bola. United sendiri menurut kami akan bermain dengan gaya counter attack. Dengan tidak adanya Pogba yang mampu membagi dan menahan bola di lini tengah, MU akan bermain sedikit bersabar dan mencoba mengeksploitasi kecepatan pemain MU seperti Rashford, Lingard atau Martial. Setan merah sendiri saat ini memang dalam trend yang positif apalagi ketika bertandang ke kandang lawan. Dalam 7 pertandingan terakhir di kandang lawan MU berhasil melakukan Clean Sheet sebanyak 5 kali dan 6 dalam 8 pertandingannya MU berhasil menang baik saat half time ataupun full time. Kunci permainan MU untuk mengalahkan City adalah bagaimana cara Mou memotong umpan satu dua sentuhan City dan memanfaatkan kecepatan pemain MU.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s