4 Alasan Penting Kenapa Manchester United Harus Ke Champions League

Setelah kegagalan Manchester United masuk ke empat besar musim 2015-2016 dengan hanya menempati peringkat lima, musim ini MU memiliki target setidaknya lolos menuju ajang sepak bola klub terbesar di benua biru. Berikut rangkuman alasan kenapa United harus bermain di UCL

1. Menaikan Pendapatan

manchesterbank

Manchester United merupakan salah satu tim sepak bola dengan pendapatan terbesar di dunia. Bayangkan meski hanya bermain di Europa League, United mampu menempati peringkat ke-3 daftar klub dengan pendapatan tertinggi versi UEFA. Maka dari itu sangat penting United untuk lolos menuju UCL musim depan. Dengan mengikuti liga champions, United dipastikan mendapatkan kenaikan pendapatan. Selain komisi dari UEFA untuk tim yang mengikuti UCL, MU juga berkesempatan mendapatkan uang dari hak siar. Dengan pendapatan yang lebih besar maka United dapat lebih leluasa membelanjakan uangnya karena dapat terhindar dari financial fair play dan dapat menyeimbangakan neraca keungan United musim depan.

2. Popularitas

FBL-ENG-PR-MANUTD-ITA-SERIEA-JUVENTUS-POGBA

Manchester United dikatakan menjadi tim dengan fanbase terbesar di dunia saat ini tapi apakah itu sudah cukup?. Bayangkan 10 tahun mendatang jika United memiliki popularitas yang biasa saja karena angin-anginan masuk UCL apa yang terjadi. Penting memang arti fans bagi sebuah klub, tak bisa dipungkiri tanpa fans sebuah tim bukanlah apa-apa. Jika MU dapat mengikuti ajang UCL hal ini sangat bagus bagi popularitas klub, semakin populer sebuah klub maka semakin besar kemungkinan sebuah klub tersebut menarik minat orang untuk menjadi fans dan kembali lagi dengan bertambahnya fans, bertambah pula peluang klub tersebut untuk mendapatkan pemasukan. Popularitas sebuah klub juga membantu klub mencari sposor baru dan tentunya dengan popularitas yang bagus maka harga yang dibayarkan bagus pula.

3. Hadiah Terbaik Buat Fans

united-fans_get_1411472iSehebat-hebatnya prestasi klub semua itu bukan hanya untuk klub itu atau pemain tapi juga untuk fans. Ya, lagi dan lagi fans. Mereka yang berada di belahan dunia berbeda, yang rela meluangkan waktu mereka untuk sekedar streaming dan rela begadang setiap malam dan mereka yang rela membayar sejumlah uang untuk membeli tiket menonton langsung pertandingan dan bahkan rela melakukan perjalanan jauh demi itu. Dengan masuk ke Champions League musim depan hal tersebut sudah merupakan sebuah kado yang berharga fans setia setan merah.

4. Menarik Minat Pemain Baru

bale

Masuk Champions League dapat menarik minat pemain baru bukan hal baru lagi. Banyak pemain yang ingin bermain di kancah ini. Dengan dapat masuk ke UCL musim depan tentunya dapat menarik minat pemain baru dengan nama-nama besar. Musim ini saja United sudah di kaitkan dengan beberapa nama tenar dan jika memang benar MU mengincar beberapa pemain tersebut akan lebih mudah untuk menggaetnya jika United bermain di UCL musim depan.

Leave a comment